"SELAMAT ULANG TAHUN KE 35, BUPATI TANAH BUMBU MARDANI H MAMING



BATULICIN – Hari ini, Sabtu 17 September 2016, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming tepat berusia 35 Tahun. Pria yang masih menjabat bupati selama dua periode ini adalah putera terbaik daerah yang lahir di Batulicin , pusat Ibukota Kabupaten Tanah Bumbu tepatnya pada 17 September 1981 silam. Lahir dari lingkungan keluarga yang sederhana, karier Mardani H Maming terus menuju arah gemilang. Jiwa kepemimpinan Mardani sudah mulai terlihat sejak usia 20 an, berkat teladanan sang ayah (orang tua Mardani) yang saat itu menjabat Kepala Desa di Batulicin. 

Di usianya relative muda, Mardani sempat menjadi Komisaris di perusahaan PT Bina Batulicin Usaha (BBU). Semangatnya yang menggelora turut mendorong keinginan Mardani untuk berbuat lebih banyak membangun tanah kelahiranya dengan menjabat sebagai bupati. Saat duduk sebagai bupati mulai Oktober 2010, tidak sedikit aspirasi masyarakat di daerah yang ditangani oleh Mardani baik dalam hal kebutuhan sarana infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Ketiga bidang kebutuhan dasar masyarakat tersebut akhirnya menjadi konsen utama dan tugas berat pemerintah daerah yang terus ditingkatkan demi terwujudnya masyarakat Tanah Bumbu yang lebih sejahtera. 

Pertama kali dilantik sebagai Bupati Tanah Bumbu, Mardani saat itu tepat berusai 29 tahun. Kondisi itu membuat Mardani sempat menyandang gelar sebagai bupati termuda se-Indonesia. Seluruh program pembangunan, baik menyangkut sarana infrastruktur, pendidikan dan kesehatan semuanya telah dikemas ke dalam program Tri Dharma Pembangunan. Tidak sedikit manfaat yang hingga kini telah dirasakan masyarakat di daerah melalui program tersebut. Dibawah kepemimpinan Mardani H Maming, Kabupaten Tanah Bumbu akhirnya berkembang pesat. Keberhasilan Mardani memimpin Kabupaten Tanah Bumbu mulai periode pertama (2010 – 2015) akhirnya kembali mendapat dukungan masyarakat untuk kembali memimpin daerahnya yang tercinta mulai 2016 hingga 2021. 

Dalam periode kedua ini, Mardani H Maming berkeinginan menjadikan Kabupaten Tanah Bumbu sebagai kota industry di Kalimantan Selatan sebagaimana Visi-Misinya yang ingin “Terwujudnya Kabupaten Tanah Bumbu Sebagai Poros Maritim Utama Serta Pusat Perdagangan, Industri, dan Pariwisata di Kalimantan Berbasis Pada Keunggulan Lokal dan Potensi Strategis Daerah Menuju Tanah Bumbu Yang Maju, Sejahtera, dan Berintelektual Tinggi”. Setelah menjadi Bupati Tanah Bumbu, karier Mardani semakin meningkat hingga ke kancah Nasional. Ia pun mendapat kepercayaan untuk manjabat sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Periode 2015 – 2020. 

Keberhasilan Mardani H Maming dalam hal mempercepat pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu juga telah membuahkan hasil dengan banyaknya penghargaan yang diterimanya, baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional selama periode 2010 - 2016. Sedikitnya saat ini tercatat ada sekitar 30 lebih jumlah penghargaan yang diperoleh Kabupaten Tanah Bumbu selama dibawah kepemimpinan Mardani H Maming. Diulang tahunya kali ini, bupati mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan terlibat langsung dalam hal pembangunan daerah sehingga percepatan pembangunan segala bidang dapat segera terwujud. Ucapan terimakasih juga diperuntukan kepada seluruh lembaga dan lapisan masyarakat baik itu instansi dan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) yang turut memberi selamat dan doa di hari ulang tahun ke-35 ini. (rel/wtol)"
Bagikan video ini :
 
PRODUKSI : PT. WARTATANBU TERA VISUAL | TENTANG KAMI | PEDOMAN MEDIA SIBER
Copyright © 2011. I Berita daerah I Faktual, Aktual dan Berimbang
Portal berita I www.wartatanbu.com ILiputan Aktual Seputar Kab.Tanah Bumbu
KALIMANTAN SELATAN - INDONESIA