BKBP3A Tanbu Gelar Integrasi Kampung KB


BATULICIN – Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BKBP3A) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) menggelar Rapat Koordinasi (Rakoor) dengan mitra kerja dan lintas sektor Kab. Tanbu dalam rangka Integrasi Kampung KB, Rabu (9/11) di Aula Gedung Sekretariat TP PKK Kab. Tanbu.
 
Rakoor dengan tema “Melalui Koordinasi dengan Mitra Kerja dan Lintas Sektor Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka Integeritasi Kampung KB kita percepat capaian Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)”, dibuka oleh Staf Ahli Bupati Tanah Bumbu Bidang Pemerintahan Ir. Superiadi.
 
Hadir pada Rakoor tersebut, Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Kabid Advokasi Penggerakan dan Informasi (Adpin) yang juga selaku narasumber, Kepala Kementerian Agama Tanbu, Badan Pusat Statistik Tanbu, Dinas Kesehatan Tanbu, Bagian Kesra Setda Tanbu, Camat, serta Penyuluh KB se-Kab. Tanbu.
 
Kepala BKBP3A  Kab. Tanbu, Basuni, S.Pd, MM mengatakan Rakoor yang dilaksanakan bertujuan untuk mensinergikan prioritas program KKBPK secara utuh dilapangan.
 
Diharapkan melalui Rakoor, maka Program KKBPK dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan yaitu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat hingga di tingkat kampung.
 
Sementara itu, Bupati Tanbu Mardani H Maming dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Ir. Superiadi menyambut baik dengan dilaksanakanya Rakoor sebagai bagian dari mensinergikan program di bidang kependudukan dengan semua pihak terkait didalamnya.
 
Kepala BKKBN Provinsi Kalsel melalui Kabid Advin, Drs. H Akhmad Sajali mengatakan ada empat persoalan dalam pencapaian program BKKBN yang ada di wilayah provinsi Kalimantan Selatan, diantaranya persoalan laju pertumbuhan penduduk, melahirkan, pernikahan dini, serta pemakaian alat kontrasepsi.
 
Diharapkan dengan bersinerginya antara pemerintah Provinsi dan Kabupaten diharapkan dapat menekan empat persoalan yang dihadapi tersebut.
 
“Melalui Rakor ini kita mensinergikan program KB/PKB antara pemerintah provinsi dan kabupaten  dalam mencanangkan kampung KB seperti yang di programkan pemerintah pusat,” ujarnya. (rel/wtol)
 
Bagikan video ini :
 
PRODUKSI : PT. WARTATANBU TERA VISUAL | TENTANG KAMI | PEDOMAN MEDIA SIBER
Copyright © 2011. I Berita daerah I Faktual, Aktual dan Berimbang
Portal berita I www.wartatanbu.com ILiputan Aktual Seputar Kab.Tanah Bumbu
KALIMANTAN SELATAN - INDONESIA