GEMS dan CEO nya ditetapkan menjadi Pemenang TOP CSR 2017




Jakarta - PT Golden Energy Mines Tbk (“GEMS”) meraih dua penghargaan bergengsi sekaligus, dalam ajang TOP CSR Award 2017 yang digelar pada Rabu (5/4) Dua Penghargaan tersebut adalah TOP CSR Sustainability Economy Empowerment kepada GEMS danTOP Leader on CSR Commitment kepada Bonifasius selaku CEO GEMS.

Pengakuan resmi ini dihasilkan melalui tahapan penilaian ketat yang melibatkan konsultan dan para pakar CSR yang duduk dalam dewan juri TOP CSR 2017.Top CSR 2017 diselenggarakan oleh Business News Indonesia bekerjasama dengan KNKG dan CSR Society Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan di Raflesia Grand Ballroom Balai Kartini, Jakarta pada hari Rabu (5/4) 2017

GEMS menjalankan Program CSR yang efektif dan berkualitas sejalan dengan strategi bisnis perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab social perusahaan yang tidak berjalan terpisah dengan kegiatan operasional ,sehinggamemperkuat kegiatan operasional dan daya saing GEMS. CSR bukanlah beban bagi perusahaan namun menjadi suatu kebutuhan bagi perusahaan.

Boni fasius selaku Presiden Direktur GEMS menyatakan, “GEMS sangat peduli akan keberlangsungan kehidupan masyarakat dan akan terus focus pada pelaksanaan CSR berkelanjutan .

“Perusahaan sangat konsen pada keberlangsungan masyarakat sekitar  ,sehingga melalui Program CSR ini diharapkan akan meningkatkan kehidupan dan perekonomian masyarakat sekitar area pertambangan GEMS tetap berkembang”,Ujar Boni, disela sela acara penganugerahan Penghargaan ini.



Sekilas Perusahaan

GEMS didirikan pada tanggal 13 Mei 1997, merupakan induk dari 16 anak perusahaan, dimana 13 diantaranya bergerak dalam bidang pertambangan melalui Anak Perusahaannya dan perdagangan hasil tambang,serta perdagangan lainnya dengan nilai kalori berkisar 2.800 hingga 6.600 (gross as received).

GEMS memiliki hak penambangan atas konsesi area di Kalimantan Selatan, Jambi, Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan Kalimantan Tengah, dengan luas area 42.904 ha, dengan total sumber daya dan cadangan sekitar 2,183 miliar ton dan 783,1 juta ton. Pada periode yang berakhir pada 31 Desember 2016, GEMS mencatat produksi 9,5juta ton batu bara dengan volume penjualan mencapai 11 juta ton batubara. 

GEMS yang tercatat di Bursa Efek Indonesia merupakan anak perusahaan dari Golden Energy and Resources Limited (GEAR), dengan kegiatan usaha utama di bidangeksplorasi, pertambangan, penjualan batubara dan sebagai pemegang beberapa hak konsesi kehutanan di Kalimantan Selatan.

GEAR merupakan anak perusahaan dari PT Dian Swastatika SentosaTbk (DSS), yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, merupakan induk usaha Sinar Mas di bidang energi. Susunan pemegang saham GEMS terdiri dari 66,9998% GEAR, 30% GMR Grup India, dan sisanya dimiliki oleh masyarakat. Untuk periode yang berakhirpada 31 Desember 2016, GEMS mencatat laba bersih senilai USD34,988 juta dan penjualan bersih senilai USD 384,340 juta.(Rel BIB/Wtol)


Bagikan video ini :
 
PRODUKSI : PT. WARTATANBU TERA VISUAL | TENTANG KAMI | PEDOMAN MEDIA SIBER
Copyright © 2011. I Berita daerah I Faktual, Aktual dan Berimbang
Portal berita I www.wartatanbu.com ILiputan Aktual Seputar Kab.Tanah Bumbu
KALIMANTAN SELATAN - INDONESIA