Dharma Lautan,Siapkan Tempat Khusus Penumpang Lansia,Balita dan Difabel





Batulicin – PT.Dharma Lautan Utama Cabang Batulicin, menyiapkan tempat khusus bagi penumpang kapal khususnya bagi para lansia ,balita dan ibunya serta penyandang difabel 
Kepala Cabang Dharma Lautan Utama Batulicin,M.Saleh ,mengatakan,pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pagi penumpang agar dapat tiba ditempat tujuan dengan selamat dan sehat.

“ Khusus Lansia,bayi dan ibunya maupun penyandang difabel. kita siapkan tempat khusus,yang terpisah dari penumpang umum.Ini untuk lebih memberikan kenyamanan kepada mereka,” jelas Saleh yang ditemui wartatanbu.com di Batulicin,kamis (22/6) 

Sementara itu ,khusus untuk angkutan kendaraan roda dua, Pihak PT.Dharma Luatan Utama,juga memberikan diskon khusus , yakni potongan harga tarif hingga 40 persen,atau cukup dengan membayar 250 ribu untuk sekali pelayaran.

“ Pemberlakuan potongan tiket 40 persen bagi kendaraan roda dua ini untuk mengakomodir keinginan calon penumpang yang akan mudik dengan menggunakan roda dua,tarif ini akan kembali normal setelah arus mudik lebaran nanti,” jelas saleh.

Untuk angkutan mudik lebaran  tujuan Surabaya dan Makssar,tahun ini telah menyiapkan hingga  5000 tiket. Mulai tahun ini PT.Dharma Lautan Utama juga telah menggunakan system tiket online ( single ticket ) yang bisa digunakan ke semua tujuan pelayaran di nusantara.

“ Sistem tiket online ini lebih memudahkan calon penumpang ,dimana dengan satu tiket ini,calon penumpang  tinggal meneyesuaikan kota tujuan , ini lebih mempermudah calon penumpang,”pangkas Saleh


Jumlah pemudik yang melalui pelabuhan Samudera Batulicin,telah melewati puncaknya pada tanggal 19 dan 20 Juni 2017 lalu,dimana jumlah penumpang mudik diperkirakan mencapai 3000 penumpang.

Pada puncak arus mudik ini,Dharma Lautan Utama sendiri dengan Kapal KM.Kirana mengangkut 752 penumpang dan KM.Kirana 9 dengan jumlah 792 penumpang ,sedangkan 1500 penumpang berlayar menggunkan kapal PT.Pelni

“Untuk H -2 tujuan Surabaya dan Makassar,kami berangkatkan kapal terakhir pada Jumat(23-6- 2017) Data terahhir untuk tujuan Surabaya ada 600 penumpang dan tujuan Makassar ada 300 orang calon penumpang,” jelas Saleh.

Kapal terakhir tujuan Surabaya ini akan berangkat  jumat pagi (23/6)  dan tujuan Makassar pada Jumat sore(23/6) Sedangkan untuk mengangkut penumpang arus balik dijadwalkan tanggal 3 Juli 2017 ( Alam/wtol)

Bagikan video ini :
 
PRODUKSI : PT. WARTATANBU TERA VISUAL | TENTANG KAMI | PEDOMAN MEDIA SIBER
Copyright © 2011. I Berita daerah I Faktual, Aktual dan Berimbang
Portal berita I www.wartatanbu.com ILiputan Aktual Seputar Kab.Tanah Bumbu
KALIMANTAN SELATAN - INDONESIA