Tim Litbang Gelar Pertemuan Leadership Award



Batulicin-Guna menyukseskan Program Nasional Pemberian Penghargaan Kepemimpinan bagi Kepala Daerah (Leadership Award), Pemerintah Kabupaten Tanah Tanah Bumbu bersama Tim dari Badan Penelitian dan Pengembangan (LITBANG) Kemendagri Republik Indonesia, menggelar pertemuan Leadership Award, yang bertempat di Ruang Rapat Setda Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (2/11).
Dalam pertemuan itu, pihak pelaksana mengundang stakehoder dari unsur Pemerintah daerah (Kepala SKPD), Instansi Vertikal, Partai Politik, Tokoh Masyarakat, Ormas dan LSM, Perguruan Tinggi, Dunia Usaha serta Media Massa lokal.


ada kesempatan itu, juga dilaksanakan penghimpunan Informasi mengenai hal-hal yang menyangkut keberhasilan yang sudah dicapai oleh Kepala Daerah. Informasi didapat melalui kuesioner yang dibagikan dan pemaparan dari Kepala SKPD terkait program – program unggulan yang menjadi kebijakan kepala daerah.


Melalui kuesioner tersebut, tim ladership award mengajukan sejumlah pertanyaan yang menyangkut kenerja dan prestasi kepala daerah, yang harus dijawab oleh undangan yang hadir.
Kemudian Tim mendengarkan beberapa masukan melalui paparan kepala SKPD mengenai program kerja serta prestasi di berbagai bidang yang sudah dicapai oleh Bupati Tanah Bumbu.
Paparan dari Kepala SKPD terkait, yang sepat kami himpun, diantaranya Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan dan Inparastruktur.
Dibidang pendidikan, Bupati Tanah Bumbu sudah mengeluarkan sejumlah program kebijakan yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dibidang pendidikan, sperti program pendidikan gratis 12 tahun bagi masyarakat Tanah bumbu.
Selain itu, bupati juga meluncurkan Kartu Sehat dan Pintar (KASPIN) bagi anak-anak usia sekolah yang kurang mampu. Melalui kaspin tersebut mereka akan mendapatkan beasiswa untuk meneruskan pendidikan dasar hingga jenjang SMA sederajat.
Sementara untuk bidang Kesehatan, Bupati Tanah mengeluarkan kebijakan strategis guna meningkatkan mutu pelayanan bidang kesehatan. program itu antara lain, perogram peningkatan pembangunan Puskesmas pelayanan, program Cesar gratis serta program Jamkesda bagi warga Tanah Bumbu.
Dibidang Inprastruktur, merupakan fokus pembangunan yang ingin dicapai oleh Bupati Tanah Bumbu. Sehingga dibidang ini bupati meluncurkan sejumlah program strategis yang bertujuan untuk percepatan pembangunannya. Sejak priode awal kepemimpinanya, bupati sudah memperioritaskan pembangunan Jalan poros Kabupaten, Kecamatan dan desa. Sampai tahun 2016 sudah terbagun 505 kilometer jalan, dan 145 jebatan.
Disamping itu, bupati juga fokus pada pembangunan infrastruktur pendukung bidang pertanian dan pariwisata. Salah satunya pembangunan Ruang Terbuka Hijau di sepuluh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu. (YNR/kominfo/wtol)
Bagikan video ini :
 
PRODUKSI : PT. WARTATANBU TERA VISUAL | TENTANG KAMI | PEDOMAN MEDIA SIBER
Copyright © 2011. I Berita daerah I Faktual, Aktual dan Berimbang
Portal berita I www.wartatanbu.com ILiputan Aktual Seputar Kab.Tanah Bumbu
KALIMANTAN SELATAN - INDONESIA