Warga Terdampak Banjir di Angsana Terima Bantuan dari PT.Borneo Indo Bara


Batulicin – Banjir yang menggenangi sejumlah desa di kecamatan Angsana Tanah Bumbu,dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan sebagian warga terisolir dan kesulitan mendapatkan kebutuhan pokok sehari sehari. Sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial perusahaan, PT Borneo Indobara (PT BIB) bertindak cepat menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena banjir di seputar wilayah Desa Angsana, Kec. Angsana ini.Setidaknya ada  sebanyak 43 Kepala Keluarga (KK) Desa Sebamban Baru dan sebamban lama yang masing-masing berjumlah 115KK dan 40KK.



Bentuk bantuan yang diberikan diantaranya berupa sembako yang masing-masing Kepala keluarga menerima Beras 5kg, Telur 1rak, mie instan 1 dos dan ikan kemasan kaleng 2 buah.



“Kami terus berkoordinasi dengan kepala desa untuk mengetahui apa saj kebutuahn warga,selain sembako, kebutuhan air bersih juga menjadi utama, karena itu pihak kami juag terus memberikan supply air bersih ,sementara hingga banjir surut,” Jelas Dindin Makinudin,selaku Senior Manager CSR &External Relations PT BIB dilokasi banjir.



“Ya rata rata kebutuhan 5000 liter per 3 hari minimal.”pangkas dindin


Lebih jauh dikatakan,pemberian bantuan air bersih ini akan dilanjutkan melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) akan merealisasikan program Pamsimas (penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat)  di desa-desa tersebut.


Pihak warga desa Angsana, sebamban Baru dan Sebamban Lama menyambut baik atas bantuan tersebut dan berterima kasih atas kepedulian dan tanggungjawab sosial perusahaan BIB yang sudah dilaksanakan.


“Pogram PPM PT BIB lebih mengedepankan program yang menunjang kemandirian masyatakat yang berkelanjutan serta pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat khususnya di lingkar tambang 1 perusahaan dengan mengacu pada ketentuan dari Permen ESDM No.41 tahun 2016 tentang Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat yang dijabarkan secara teknis dalam Kepmen ESDM no.1824 tahun 2018,”tambah Dindin



Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyrakat (PPM) yang dijalankan diharapkan harus memenuhi kebutuhan masyarakat dan sinergi dengan rencana strategis pemerintah daerah yang tertuang dalam blue print PPM dan RPJMD Kabupaten Tanah Bumbu. Sehingga kita berharap   tag line "sinergi dan harmoni untuk Tanah Bumbu" bisa terealisasi diantaranya dalam meningkatnya IPM (Indek Pembanguan Manusia) yang lebih baik.
(rel/wtol)
Bagikan video ini :
 
PRODUKSI : PT. WARTATANBU TERA VISUAL | TENTANG KAMI | PEDOMAN MEDIA SIBER
Copyright © 2011. I Berita daerah I Faktual, Aktual dan Berimbang
Portal berita I www.wartatanbu.com ILiputan Aktual Seputar Kab.Tanah Bumbu
KALIMANTAN SELATAN - INDONESIA